Kesehatan

Terlalu Lama Menonton TV Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:30 WITA
Terlalu Lama Menonton TV Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

beritabali.com/ist/suara.com/Terlalu Lama Menonton TV Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sebuah penelitian menemukan 1 dari 10 kasus penyakit jantung bisa dicegah dengan mengurangi kebiasaan menonton TV. Duduk lama untuk menonton TV justru mengurangi kemampuan tubuh membakar kalori yang diperoleh dari makan malam. 
Terlebih, bila Anda menonton TV sambil mengonsumsi keripik, cokelat atau camilan lainnya. Sebuah studi Universitas Cambridge memperkirakan 11 persen kasus penyakit jantung koroner dapat dicegah dengan membatasi kebiasaan menonton TV kurang dari 1 jam sehari.
"Membatasi jumlah waktu menonton TV sama halnya dengan melakukan perubahan gaya hidup yang relatif ringan, tetapi efeknya luar biasa," kata Dr. Youngwon Kim, dari Universitas Hong Kong dikutip dari The Sun.
Dr. Katrien Wijndaele dari Cambridge menambahka penyakit jantung koroner adalah salah satu penyebab utama kematian dini, sehingga menemukan cara untuk membantu orang mengelola risiko mereka itu sangat penting.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabali.TV - Berita Video Terkini dari Bali

Website Berita Video Terkini dari Bali yang Membahas seputaran Kuliner, Travel, Bisnis dan Semeton.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV