News

Terindikasi Rabies, 3 Desa di Gianyar Jadi Sasaran Vaksinasi

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:20 WITA
Terindikasi Rabies, 3 Desa di Gianyar Jadi Sasaran Vaksinasi

beritabali/ist/Terindikasi Rabies, 3 Desa di Gianyar Jadi Sasaran Vaksinasi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Tiga desa di Kabupaten Gianyar disasar untuk program suntik rabies. Tiga desa itu terindikasi ataupun pernah terjadi wabah rabies. Vaksinasi dilakukan untuk meminimalisir kasus gigitan anjing gila. 
Kabid Kesehatan Hewan, Dinas Pertanian dan Peternakan Gianyar, Made Santiarka, menyatakan desa yang disasar adalah Desa Peliatan, Kecamatan Ubud; Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring; dan Desa Serongga, Kecamatan Gianyar. Vaksin rabies ini melanjutkan program 2021. 
“Yaitu menyasar desa luar yang pernah terdapat anjing rabies dan desa-desa yang pernah terdapat anjing rabies,” ujar Made Santiarka, Jumat (21/1).
Sampai Kamis, anjing yang sudah divaksin sebanyak 700 anjing. Santiarka mengaku, saat ini warga yang memelihara anjing sudah memiliki kesadaran untuk memvaksin peliharaan mereka. Sebelumnya, di tahun 2021 lalu, terdapat enam desa yang dikatagorikan zona merah rabies. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Gianyar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV