News

Sentilannya: Tetaplah Jadi Pejabat Walau Tak Bermakna

Budayawan Bali Barat Dharma Santika Putra Tutup Usia

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:10 WITA
Budayawan Bali Barat Dharma Santika Putra Tutup Usia

beritabali/ist/Budayawan Bali Barat Dharma Santika Putra Tutup Usia.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Siapa yang tak mengenal tokoh legenda Bali Barat ini, keras dalam mengkritik, lugas dalam berkata dan tegas dalam melangkah. 
Orang akrab memanggil Bang DS (Dharma Santika Putra) pemilik Pondok Seni Praba Gita yang dicetuskan banyak melahirkan seniman yang sangat berbobot hingga kini. 
Beliau adalah panutan bagi para seniman sastra bahkan kancah di dunia seninya sangat jitu dan apik. Kini beliau telah tiada sejak mengalami penyakit stroke hingga berminggu-minggu dirawat di RSUP Sanglah. Tuhan memilihnya sebagai manusia terbaik, sastrawan, seniman dan budayawan yang tak pernah rapi ketika berorasi dihadapan para pejabat sekalipun. Kritis dalam menulis dengan coretannya yang terakhir yaitu lubang kunci. 
Satu budayawan Bali Barat pergi untuk selama-lamanya, tidur abadinya melekatkan kita sebagai perjalanan hidup dan mengingatnya dengan karya serta cuitannya. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV