Ekbis

BUPDA Mart dan Banjar Creative Space Hadir di Jembrana

Sabtu, 22 Januari 2022 | 23:55 WITA
BUPDA Mart dan Banjar Creative Space Hadir di Jembrana

beritabali/ist/BUPDA Mart dan Banjar Creative Space Hadir di Jembrana.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Untuk membangkitkan sektor perekonomian adat di Kabupaten Jembrana, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menghadiri penandatanganan perjanjian kerjasama Baga Utsaha Praduwen Desa Adat (BUPDA) di Desa Adat Tegalcangkring dengan PT Surya Sanjaya.
Bupati Tamba sekaligus juga meresmikan BUPDA Mart dan Banjar Creative Space, Sabtu (22/1/2022). Kali ini Kabupaten Jembrana mendapatkan dua jatah Banjar yakni Banjar Adat Bilukpoh dan  Banjar Adat Yehbuah untuk mengembangkan BUPDA dari pusat dan mendapatkan langsung pembinaan Banjar Creative untuk para usaha. 
Nantinya akan menyebar di setiap banjar yang ada di Kabupaten Jembrana. Sementara Bupati Tamba mengatakan, Dengan adanya BUPDA tersebut potensi yang akan digali oleh Desa Adat akan lebih luas dan leluasa. Selain itu, setiap Desa Adat juga akan mengembangkan potensi-potensi lainnya. 
Ini merupakan menjadi payung hukum bagi desa adat  membangun sektor-sektor usaha riil di masyarakat. “Hari ini kita meresmikan BUPDA Mart banjar creative yang nantinya bisa mendidik para anak-anak muda untuk menjadi wirausaha,” terangnya.
Menurutnya Saat ini ada dua hal yang harus dilakukan pemerintah kabupaten jembrana untuk membangun prekonomian desa adat. selain mengembangkan banjar creative  BUPDA mart juga mengembangkan  Instalasi pengelolaan air limbah cair  (IPAL). 
“Ini salah satu bentuk pemberdayaan kewirausahaan yang ada sekarang ini, tentunya ini semuanya barang bagus yang dibutuhkan untuk jembrana kedepannya,” ucapnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Jembrana Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV