Kesehatan

5 Makanan Penyebab Serangan Jantung

Rabu, 26 Januari 2022 | 15:40 WITA
5 Makanan Penyebab Serangan Jantung

beritabali.com/ist/suara.com/5 Makanan Penyebab Serangan Jantung

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Maura Magnalia, putri sulung Nurul Arifin meninggal dunia karena serangan jantung di meja makan pada 02.00 WIB Selasa (25/1/2022) dini hari.
Nurul Arifin mengatakan putri sulungnya ditemukan meninggal dunia di meja makan pada pukul 04.30 WIB oleh pembantunya. Pasalnya, ia meninggal dunia ketika keluarganya sedang tertidur pulas.
"Kami tidur dia masih di meja makan ya. Kami sudah tidur, pas masuk kamar, terus pagi-pagi jam 04.30 WIB lah, pembantu yang menemukan dia," ujar Nurul Arifin.
Kasus serangan jantung yang menyebabkan Maura Magnalia meninggal dunia memang bisa menyerang pria maupun wanita, baik yang sudah tua maupun muda. Sebab, ada banyak faktor yang bisa meningkatkan risiko serangan jantung. Selain gaya hidup yang buruk, beberapa makanan juga bisa meningkatkan risiko serangan jantung.
Berikut ini dilansir dati WebMD, beberapa makanan yang bisa meningkatkan risiko serangan jantung.
1. Gula, garam dan lemak
Seiring waktu, jumlah asupan garam, gula, lemak jenuh dan karbohidrat olahan yang tinggi bisa meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke. Tapi, Anda bisa mengakalinya dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran sehat, biji-bijian, protein tanpa lemak dan produk susu rendah lemak.
2. Daging merah
Makan terlalu banyak daging sapi, domba, dan babi dapat meningkatkan peluang Anda terkena penyakit jantung dan diabetes. Karena, makanan ini tinggi lemak jenuh yang bisa meningkatkan kolesterol, Studi yang lebih baru menunjukkan bagaimana bakteri usus memproses bagian dari daging yang disebut L-carnitine.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV