Kesehatan

Gejala Hipertensi, Waspadai Keseringan Mencium Bau Tidak Nyata

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:45 WITA
Gejala Hipertensi, Waspadai Keseringan Mencium Bau Tidak Nyata

beritabali.com/ist/suara.com/Gejala Hipertensi, Waspadai Keseringan Mencium Bau Tidak Nyata

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Tekanan darah tinggi atau hipertensi adalah penyebab utama stroke, yang bisa mengubah semua indra, termasuk indra penciuman dan perasa. Tapi, ada bukti bahwa perubahan indra penciuman bisa terjadi sebelum serangan stroke. 
Menurut penelitian, perubahan indra penciuman ini lebih sering terjadi pada orang dengan tekanan darah tinggi daripada mereka yang tidak memiliki masalah kesehatan tersebut.
Perubahan indra penciuman ini mungkin terjadi dalam bentuk persepsi bau. Perubahan persepsi bau terjadi ketika seseorang mencium sesuatu yang tidak ada wujudnya atau tidak nyata.
Hal ini biasanya terjadi bila seseorang telah mengalami kerusakan pada lobus temporal di otak atau telah menderita beberapa bentuk trauma kepala.
"Perubahan persepsi bau adalah gangguan penciuman di mana individu merasakan keteraturan tanpa adanya stimulus," kata platform kesehatan JAMA.
Orang dengan perubahan persepsi bau mungkin memiliki ketidakseimbangan sinyal saraf yang memungkinkan penciuman yang tidak masuk akal mencapai sistem saraf pusat.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Pengembang Desain Web, SEO, Branding, Digital Marketing Bali

Kami pengembang web di Bali, desain web, layanan SEO, agensi digital marketing, branding media sosial, pengembang aplikasi berbasis web dan mobile yang akan membantu menciptakan nilai dari bisnis Anda.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV