Kesehatan

Musik Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Menyeluruh

Senin, 18 April 2022 | 18:15 WITA
Musik Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Menyeluruh

beritabali.com/ist/suara.com/Musik Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Menyeluruh

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Mendengarkan musik ternyata memiliki banyak manfaat, tidak hanya menaikkan mood saja. Sebuah studi menunjukkan mendengarkan musik yang disukai meningkatan kesehatan secara menyeluruh.
Menurut peneliti Matt McCrary dari UNSW Medicine & Health, Sydney, terlibat dengan musik, baik mendengarkan, memainkan alat musik maupun menyanyi, dapat memunculkan respons emosional, yang juga memiliki komponen fisiologis.
Implikasi fisiologis dari respons emosional ini merupakan aktivasi luas dari banyak daerah otak dan aktivasi sistem saraf otonom, khususnya sympathetic dan parasympathetic.
"Hipotesis saya adalah bahwa berulang kali terlibat dengan musik dan memunculkan pola aktivasi sistem saraf otonom ini meningkatkan kemampuan tubuh dalam merespons stres secara efektif. Pada akhirnya meningkatkan kesehatan secara menyeluruh," tutur McCrary, dilansir Neuro Science News.
Terlepas dari genre yang spesifik, McCrary mengatakan musik yang paling berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan adalah yang paling disukai.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV