Terpopuler

Berapa Gaji Youtuber 1.000 Subscriber, Ini Cara Menghitungnya

Selasa, 26 April 2022 | 18:15 WITA
Berapa Gaji Youtuber 1.000 Subscriber, Ini Cara Menghitungnya

bbn/Voi.id/Berapa Gaji Youtuber 1.000 Subscriber, Ini Cara Menghitungnya

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Kamu bercita-cita jadi Youtuber? Kira-kira berapa gaji Youtuber 1.000 subscriber? Apakah jumlah subscriber itu bisa membuat seorang Youtuber kaya raya?
Sebenarnya subscriber hanyalah salah satu faktor penunjang untuk memonetasi Youtube. Namun, sebenarnya, penghitungan gaji yang lebih akurat didasarkan pada cost per mille. 
Berdasarkan analisis laman Influencer Marketing Hub, seorang Youtuber bisa mengantongi 0,01-0,03 dollar Amerika Serikat untuk sekali tayangan iklan. Jumlah tayangan iklan ini bakal bergantung dari seberapa banyak videonya ditonton.
Dari tarif iklan di atas, perhitungan gaji Youtuber dihitung dengan rumus cost per mille (biaya per seribu tampilan iklan) dari semua video di satu channel Youtube. Kebijakan ini disebut Revenue per Impression (RPM).
Di samping itu, cara menghitung gaji Youtuber juga bergantung pada klik, negara tempat tinggal, topik video, dan harga iklan. Untuk satu video yang ditonton lebih dari satu juta orang rata-rata bisa dimonetasi senilai 500 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp7 juta.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV