Olah Raga

Asal Bali, Komang Ayu Cetak Sejarah di Uber Cup 2022

Senin, 09 Mei 2022 | 14:45 WITA
Asal Bali, Komang Ayu Cetak Sejarah di Uber Cup 2022

bbn/sports.okezone.com/Asal Bali, Komang Ayu Cetak Sejarah di Uber Cup 2022

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Pebulutanggkis tunggal putri asal Bali, Komang Ayu Cahya Dewi, menjadi pebulu tangkis Indonesia pertama yang meraih kemenangan pada laga perdana Uber Cup 2022 atau Piala Uber 2022. 
Komang Ayu Cahya Dewi adalah pebulu tangkis pembuka dari lima partai yang dipertandingkan pada babak penyisihan Grup A Uber Cup 2022 di Bangkok, Thailand. Komang Ayu mengakui dirinya merasa gugup karena mengawali langkah skuad Indonesia. 
Beruntung, putri kelahiran Buleleng, Bali, itu menang atas wakil Perancis, Qi Xuefei lewat rubber game 22-20, 19-21, dan 21-18.
"Senang bisa menang dan mempersembahkan satu angka kemenangan bagi Indonesia. Tadi tegang juga karena ini untuk pertama kalinya saya tampil di ajang besar sekelas Piala Uber," kata Komang.
"Ketegangan sempat menghinggapi saya, terutama setelah unggul dan dikejar lawan, saya selalu panik dan gampang kehilangan banyak angka." "Itu kelemahan saya. Saya lebih senang mengejar dan sering malah dapat angka," tambah Komang.
Tidak banyak pemain bulu tangkis asal Bali yang mampu menonjol di kancah nasional maupun internasional.
Komang Ayu Cahya Dewi adalah salah satu dari sedikitnya pebulu tangkis moncer dari Pulau Dewata. Namanya melejit ketika mencetak sejarah bagi Bali pada ajang PON XX Papua 2021. (Sumber: kompas.com)

Penulis : Media Network

Editor : Indah Akhsana


TAGS : Komang Ayu Cahya Dewi Uber Cup 2022 Piala Uber Pebulu Tangkis Bulu Tangkis Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV