News

Jokowi ke Washington Untuk KTT ASEAN-AS

Selasa, 10 Mei 2022 | 11:35 WITA
Jokowi ke Washington Untuk KTT ASEAN-AS

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jokowi ke Washington Untuk KTT ASEAN-AS

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), beserta Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/5) pagi, untuk menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-AS. Jokowi menekankan misi perdamaian, stabilitas, dan kerja sama di Indo-Pasifik sebelum bertolak ke Washington.
"Kita memiliki tanggung jawab menjadikan Indo-Pasifik sebagai kawasan damai, yang stabil, dan sejahtera," kata Jokowi dalam rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (10/5).
Presiden Jokowi akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada 11-13 Mei 2022.
"Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC dari tanggal 11 sampai 13 Mei 2022," ujar Jokowi.
Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Jokowi akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS atau ASEAN-US Special Summit (AUSS) selama dua hari.
Rangkaian pertemuan tersebut antara lain, pertemuan dengan anggota Kongres, pertemuan dengan para CEOs besar Amerika, pertemuan dengan Wapres AS Kamala Harris dan Tim Perubahan Iklim AS, dan pertemuan Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Biden.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV