Ekbis

3 Sektor Bisnis di Bali Ini Menggeliat Saat Lebaran

Rabu, 11 Mei 2022 | 10:20 WITA
3 Sektor Bisnis di Bali Ini Menggeliat Saat Lebaran

beritabali/ist/3 Sektor Bisnis di Bali Ini Menggeliat Saat Lebaran.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Selama masa Lebaran, 3 sektor bisnis yakni supermarket, busana dan elektronik mengalami peningkatan belanja pada momentum awal Mei 2022, meningkat dibandingkan awal bulan yang sama tahun 2021 lalu.
Demikian dijelaskan Regional CEO Bank Mandiri Region XI Bali dan Nusa Tenggara, Hendra Wahyudi dalam jumpa pers serangkaian peluncuran Digital Box, Selasa 10 Mei 2022. 
"Peningkatan transaksi di Bulan April sampai awal Mei dibanding bulan yang sama tahun 2021 pada tiga sektor bisnis," ungkapnya.
Yakni pembelanjaan di Supermarket (15,7%; yang sebelumnya 13,8%), Fashion (12,0%; sebelumnya 9,5%), dan Electronics (8,7%; sebelumnya 8,0%). 
Sedangkan untuk proporsi kelompok belanja terbesar yang mengalami penurunan dibandingkan awal bulan yang sama tahun sebelumnya terdapat pada Restaurants (15,1%, sebelumnya 15,9%), Household (10,8% yang sebelumnya 17,1%), dan Medical (8,0%; di mana sebelumnya 11,0%).
"Untuk indeks nilai belanja, kenaikan indeks belanja selama Ramadan di Bali & Nusa Tenggara yang terjadi saat ini tidak terjadi pada dua Ramadan sebelumnya 2020 dan 2021," ujarnya yang saat itu dijumpai di Menara Mandiri, Jl. Surapati, Denpasar. 
Hal ini mengindikasikan tingginya kunjungan masyarakat dari luar Bali & Nusa Tenggara ke wilayah tersebut menjelang libur Lebaran kali ini dengan top 3 Indeks pada Gasolines, Retail, dan Department Store. 
Halaman :

TAGS : Sektor Bisnis Libur Lebaran Kunjungan Wisatawan Smart Branch Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Krishna Medical Clinic Bali, Seminyak, Canggu, Kerobokan

We delivers primary healthcare in north Kuta area (Kerobokan, Seminyak, Canggu) that have various illness cases.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV