News

Kurangi Timbunan

Desa Sudimara Adopsi Program Sampah Tukar Beras

Jumat, 13 Mei 2022 | 09:10 WITA
Desa Sudimara Adopsi Program Sampah Tukar Beras

beritabali/ist/Desa Sudimara Adopsi Program Sampah Tukar Beras.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Sebagai upaya mengurangi timbunan sampah khususnya sampah plastik dan yang bisa didaur ulang, Desa Sudimara mengadopsi program sampah tukar beras yang bekerjasama dengan Plastic Exchange. 
“Program ini baru berjalan. Kedepannya akan terus rutin diadakan setiap bulan,” kata seorang panitia Plastik Tukar Beras di Pasar Sudimara, I Gde Adhyatma Abhysena, Kamis, (12/5). 
Ia menyebutkan, pada hari pertama kegiatan penukaran sampah ini terkumpul sampah plastik jenis keresek sebanyak 30 kilogram, sampah botol plastik 16 kilogram, rongsokan plat sebanyak 7 kilogram, kardus 23 kilogram, besi atau metal 107 kilogram dan botol kaca 7 kilogram. 
“Untuk beras yang tersalurkan sebanyak 65 kilogram,” ujarnya.
Gde Adhyatma mengatakan, program ini sepenuhnya didukung oleh Made Janur Yasa yang merupakan pendiri gerakan Plastic Exchange. Saat ini Desa Sudimara masih mengandalkan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah di Sembung, Kerambitan. 
“Rencana desa juga akan membuat TPS3R dalam waktu dekat,” ujarnya. 
Halaman :

TAGS : Sampah Plastik TPS3R Sampah Memilah Sampah Plastik Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV