News

150 Calon Naker di Gianyar per Hari Urus Dokumen ke Luar Negeri

Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:45 WITA
150 Calon Naker di Gianyar per Hari Urus Dokumen ke Luar Negeri

beritabali/ist/150 Calon Naker di Gianyar per Hari Urus Dokumen ke Luar Negeri.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Calon tenaga kerja yang hendak bekerja di luar negeri antusias mengurus dokumen Kantor Layanan Terpadu Satu Pintu Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Jalan Bypass Dharmagiri. 
Per hari, calon tenaga kerja yang datang mencapai 100-150 orang. Adapun dokumen yang diurus diantaranya ID CPMI, AK1, Rekomendasi Paspor, E-KTKPN, OPP, konsultasi negara penempatan, konsultasi dokumen hingga perjanjian kerja.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar, Anak Agung Dalem Jagadhita mengatakan saat ini masyarakat mulai ramai mengurus dokumen ketenagakerjaan.
“Masyarakat mulai antusias di Tahun 2022 ini. Terutama beberapa minggu ini kantor dipenuhi oleh masyarakat yang akan mencari dokumen ketenagakerjaan,” ujarnya. 
Mereka mengurus dokumen guna dapat kembali berangkat secara legal bekerja ke luar negeri. Tidak ada yang sulit dalam mengisi dokumen. 
“Kami sebagai penyelenggara pelayanan siap membantu agar tenaga kerja kita dalam perlindungan sesuai UU,” jelasnya.
Pihaknya menyarankan, tenaga kerja harus mengimbangi dengan kecerdasan dan kesiapan yang matang. 
“Harus banyak belajar dari pengalaman. Jangan tergiur jalan pintas, biasanya itu menyulitkan di kemudian hari,” harapnya.

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Tenaga Kerja Kabupaten Gianyar Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Gianyar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV